Bayern ambisi juara Champions

id serge gnabry,bayern muenchen,liga champions,olympique lyon

Bayern ambisi juara Champions

Gelandang serang Bayern Muenchen Serge Gnabry merayakan gol pertamanya ke gawang Olympique Lyon dalam laga semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Miguel A. Lopes)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Bayern Muenchen, Serge Gnabry, menegaskan timnya kini ingin menjuarai Liga Champions setelah menyingkirkan Olympique Lyon 3-0 di babak semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gnabry mencetak dua gol ke gawang Lyon untuk melempangkan jalan Bayern ke final menantang Paris Saint-Germain yang sudah lebih dulu menanti di Stadion da Luz, Sabtu (23/8) waktu setempat (Minggu WIB).

"Pada menit-menit awal kami sedikit kesulitan. Gol saya hadir di waktu yang tepat untuk menyuntikkan kepercayaan diri," kata Gnabry dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.



Bayern memang tak memulai laga dengan baik dan membutuhkan kepiawaian kiper Manuel Neuer untuk menghalau peluang Memphis Depay.

Lantas Lyon hampir membuka keunggulan jika saja tembakan Karl Toko Ekambi tak membentur tiang gawang.

Sesaat sesudah itu Gnabry membuka keunggulan Lyon yang disusul gol keduanya tak lama berselang dan kemenangan Bayern dilengkapi oleh Robert Lewandowski dua menit jelang bubaran waktu normal.

"Kami sedikit beruntung di awal, Manu melakukan penyelamatan bagus dan kemudian mereka menghantam tiang," kata Gnabry.

"Untungnya kami bisa unggul dua kosong sebelum istirahat dan Lewandowski menuntaskan pekerjaan. Sekarang kami ingin menjuarai kompetisi ini," pungkas bekas pemain akademi Arsenal itu.

Laga final nanti menjadi penampilan ke-13 Bayern di panggung tertinggi Eropa dan mereka berpeluang menyamai torehan juara bertahan Liverpool berupa tujuh kali juara.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024