Chelsea resmi rekrut Kai Havertz

id chelsea,kai havertz,bursa transfer pemain,liga inggris,bayer leverkusen,liga jerman

Chelsea resmi rekrut  Kai Havertz

Gelandang serang Bayer Leverkusen Kai Havertz melakukan penghormatan terhadap kampanye Black Lives Matter jelang laga 16 besar Liga Europa melawan Rangers di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Kamis (6/8/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Meissner)

Pemain berusia 21 tahun itu bahkan meninggalkan pusat latihan tim nasional Jerman demi terbang ke London untuk menjalani pemeriksaan medis dan merampungkan kepindahannya tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Chelsea pada Sabtu dini hari WIB resmi mengumumkan perekrutan gelandang kreatif Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Pihak klub tak mengungkap nilai transfer, tapi media-media Inggris melaporkan Chelsea membayar tak kurang dari 71 juta poundsterling (sekira Rp1,38 triliun) untuk mendapatkan Havertz.
Pemain berusia 21 tahun itu bahkan meninggalkan pusat latihan tim nasional Jerman demi terbang ke London untuk menjalani pemeriksaan medis dan merampungkan kepindahannya tersebut.

Baca juga: Chilwell dan Pulisic dinilai mampu bentuk koneksi hebat di Chelsea

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Bagi saya bisa main untuk tim sebesar Chelsea adalah sebuah mimpi yang jadi nyata," kata Havertz dilansir laman resmi Chelsea.

"Saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru dan berlatih. Ya, saya sangat senang bisa berada di sini," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Chelsea merekrut mantan kapten PSG Thiago Silva

Havertz jadi rekrutan keenam Chelsea yang menggila di bursa transfer jelang musim 2020/21 kali ini, setelah mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell dan Thiago Silva, serta bek muda Malang Sarr yang langsung dipinjamkan lagi.

Havertz merupakan pemecah rekor pemain termuda yang melampaui 50 kali dan 100 kali penampilan di Bundesliga Jerman, yang dua-duanya sebelumnya dipegang oleh Werner.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024