Simona Halep juara Italian Open 2020

id italian open 2020,masters 1000,simona halep,karolina pliskova,Tenis

Simona Halep juara Italian Open 2020

Petenis Rumania Simona Halep mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Spanyol Garbine Muguruza pada pertandingan semifinal tunggal putri Italia Terbuka 2020 di Foro Italico, Roma, Minggu (20/9/2020). Halep berhasil melaju ke final usai mengalahkan lawannya dengan skor 6-3, 4-6, 6-4. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Clive Brunskil/pras.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Simona Halep merebut gelar juara Italian Open 2020 setelah sang lawan yang merupakan unggulan kedua Karolina Pliskova mundur dari laga final di Roma, Senin, karena cedera saat kedudukan 6-0, 2-1.

Halep melaju untuk memimpin 5-0 pada set pertama, mematahkan servis Pliskova yang merupakan juara bertahan tiga kali, serta menyelamatkan tiga break point saat tertinggal 0-40 di gim keempat.

Petenis asal Rumania itu tampil agresif dan disiplin, sementara Pliskova tampak lamban bergerak di lapangan, gagal mencapai satu pun winner, demikian Reuters melaporkan.



Penonton yang dibatasi jumlahnya di arena lapangan tengah Foro Italico mendesak Pliskova untuk menjadikannya sebuah kontes yang menyulut semangat. Pliskova begitu gembira dengan keunggulan dengan dominasi di set kedua di mana kedua petenis berusaha saling mematahkan pukulan lawannya masing-masing.

Sedangkan Pliskova berjuang keras menahan rasa sakit yang muncul dari cederanya. Meski pun menerima beberapa perawatan di antara set di bagian punggung bawah dan kakinya, namun petenis asal Ceko itu memilih untuk berhenti dan menyerahkan gelar yang ia pertahankan kepada Halep, yang menjadi gelar pertamanya di Roma.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024