Alaves mengatasi Athletic Bilbao 1-0

id alaves,bilbao,liga spanyol,rodrigo ely,osasuna,celta vigo

Alaves mengatasi Athletic Bilbao 1-0

Ilustrasi pertandingan pekan kelima Liga Spanyol antara Alaves kontra Athletic Bilbao. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Alaves memetik kemenangan perdana mereka musim ini dengan mengatasi Athletic Bilbao 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Minggu.

Dengan kemenangan perdana tersebut, Alaves meninggalkan dasar klasemen dan naik ke urutan ke-17 dengan koleksi empat poin, termasuk melompati Bilbao (3) yang kini terperosok ke posisi ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Situasi tendangan bebas yang dikirimkan jadi umpan silang ke dalam kotak penalti oleh Lucas Perez disambut tandukan Rodrigo Ely untuk menjebol gawang Bilbao pada menit ke-74.

Sejak menit ke-86, Alaves harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di atas lapangan lantaran Ruben Duarte menerima dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu dua menit saja.

Pun demikian, Alaves sukses mempertahankan keunggulan mereka kendati harus menuntaskan laga dengan kondisi 10 lawan 11.



Sementara itu dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal, Osasuna juga meraup tiga poin dengan mengalahkan Celta Vigo 2-0 di El Sadar.

Facundo Roncaglia membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-23, yang kemudian dilengkapi gol sundulan Jonathan Calleri pada menit ke-76.

Hasil itu membuat Osasuna kini menduduki posisi kesembilan dengan koleksi enam poin, sedangkan Celta (5) turun ke peringkat ke-13.

Liga Spanyol akan memasuki jeda internasional selama dua pekan ke depan.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar