Gmail punya logo baru

id Google,Gmail,logo baru Gmail

Gmail punya logo baru

Gmail punya logo baru, lebih identik dengan warna Google (youtube.com/googleworkspace)

Jakarta (ANTARA) - Google mengganti logo amplop Gmail yang ikonik dengan desain warna yang sesuai dengan produk Google lainnya.

Logo Gmail baru membentuk huruf "M" dengan warna yang identik dengan brand Google, yakni merah, kuning dan hijau, serupa dengan produk Google lainnya, seperti Google Maps, Google Photos dan Chrome.

Laporan Fast Company, dikutip dari The Verge, Rabu, menyebutkan bahwa Google mempertimbangkan untuk menghapus huruf M dan mengganti warna merah secara keseluruhan pada Gmail, namun pengguna yang terlibat dalam riset tidak menyukai perubahan tersebut.



Riset tersebut membantu Google menyadarkan bahwa bagian amplop dari logo Gmail bukanlah elemen desain yang esensial, sehingga memungkinkan tim bereksperimen dengan mempertahankan huruf M dan menambahkan palet warna brand Google.

Logo baru Gmail tersebut masih terasa dominan merah, dengan sedikit sentuhan kuning, hijau dan biru, yang menahan lengkungan huruf M. Google juga telah mengubah logo Calendar, Docs, Meet dan Spreadsheet agar sesuai dengan desain Gmail yang baru.

Logo baru tersebut merupakan bagian dari perubahan yang lebih luas dari perangkat lunak G Suite Google, yang sekarang telah diubah namanya menjadi Google Workspace.

Google sedang mencoba untuk menggabungkan Gmail, Chat dan Docs ke dalam satu lokasi pusat, untuk lebih bersaing dengan pendekatan terintegrasi Microsoft Office, khususnya email Outlook.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024