Terselip kenangan di Bali dalam album "Take" Mino WINNER

id Mino WINNER,Take Mino Winner,Run away Mino

Terselip kenangan di Bali dalam album "Take" Mino WINNER

Mino WINNER (Instagram.com/realllllmino)

Jakarta (ANTARA) - Song Mino, rapper grup idola K-pop WINNER akhirnya meluncurkan album solo keduanya, "Take", Jumat (30/10), berisi 12 lagu bertema cinta yang sekaligus menunjukkan sisi dirinya sebagai musikus. Selain itu, ada secuil kisah terkait Bali yang dia selipkan dalam lagu utama "Run Away",

Meskipun aktif di banyak bidang hiburan, namun menyanyi tetap menjadi fokus utamanya dan karenanya dia benar-benar serius bermusik termasuk mencoba untuk lebih banyak ambil bagian dalam album seperti membuat lirik.

"Aku mencoba menyusun lirik dengan mengeluarkan sentimen halus yang kami sebut cinta. Aku membuat album agar pendengar bisa mengaitkannya dan juga berpikir, 'Oh, ini Song Min-ho, yang bermusik'," kata dia dalam sebuah konferensi pers online, seperti dilansir dari Yonhap, Minggu.

Mino memilih 12 lagu bertema cinta dari sekitar 30 lagu dan mengaturnya agar mengalir dengan baik. Menurut dia, sangat mudah memilih lagu utama, "Run Away," karena lagu cocok menunjukkan warna-warna dirinya. Lirik awal lagu ini dia tulis saat berada di Bali bersama rekan grupnya.

“Aku pertama kali menulis 'Run Away' ketika berada di Bali dengan anggota WINNER untuk syuting. Kami tinggal di sebuah resor yang indah, dan aku terjebak dalam emosiku sendiri lalu mengerjakan lagu sambil melihat langit malam," tutur pria yang belakangan tampil dalam variety show "New Journey to the West season 8" itu seperti dikutip dari Soompi.

Dia tampak puas dengan visual video musik untuk lagu utama itu. Video musik tampak sebagai karya seni abstrak yang menampilkan pemandangan seperti sepasang sepatu, lalu air mengisi dan membanjiri kompartemen kereta bawah tanah.

"Video musiknya mungkin agak abstrak. Aku sangat puas pada aspek visual yang ditampilkan, menarik dan menyenangkan. Salah satu adegan favoritku, saat sepasang sepatu yang merupakan penghormatan untuk film yang sangat aku sukai. Aku merasa itu sangat menggambarkan sentimen," kata Mino.

Terlepas dari lagu utama, Mino memfavoritkan lagu terakhir dalam album, yakni "Lost in a Crowd."

"Lagu ini seperti diary-ku. Aku menyimpan diary, banyak menulis, dan lagu itu dimulai dari sana," tutur dia.

"Lost in a Crowd" mewujudkan pemikiran tentang masa kini, masa depan, masa lalu dan masa muda Mino. Bagian favoritnya, lirik yang bunyi artinya, "Aku harap kau baik-baik saja besok. Ini sesuatu yang aku ingin sampaikan pada yang lain dan juga dengar dari mereka".

Album "Take" hadir dua tahun setelah Mino merilis album solo debutnya "XX" yang menampilkan lagu utama "Fiance". Album ini
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021