Amien Rais menilai Immawan Wahyudi dekat dengan rakyat

id amien rais,immawan wahyudi,gunung kidul

Amien Rais menilai Immawan Wahyudi dekat dengan rakyat

Amien Rais (HO-Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Tokoh Muhammadiyah dan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai calon Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

"Selama 10 tahun menjadi anggota DPRD DIY dan 10 tahun menjadi Wakil Bupati Gunung Kidul, Pak Immawan menunjukkan kepemimpinan yang baik. Merangkul rakyat. Sangat dekat dengan rakyat," kata Amien dalam keterangan tertulis, Jumat.

Selama memasuki dunia politik, menurut dia, Immawan Wahyudi tetap menunjukkan kesederhanaan, ikhlas, dan tawadduk, yang merupakan kekuatan Immawan.

"Pak Immawan selama menjadi anggota DPRD DIY dan Wakil Bupati Gunung Kidul tidak pernah terlibat kasus di BPK dan KPK. Jadi selama ini Pak Immawan tidak ada noktah hitam," katanya.

Amien menilai karakter Immawan yang sederhana dan tidak suka pencitraan sebagai sosok teladan. Berbekal pengalaman dan prestasi di pemerintahan, Amien yakin pasangan Immawan-Martanty membawa Gunung Kidul lebih maju lagi.

Amien melalui testimoni video berdurasi 5 menit 26 detik mengajak warga Muhammadiyah dan simpatisan PAN untuk memilih paslon Bupati dan Wakil Bupati Gunung Kidul nomor urut 2, Immawan Wahyudi dan Martanty Soenar Dewi.

Video itu beredar luas di berbagai grup WhatsApp, khususnya grup WA warga Muhammadiyah dan simpatisan PAN.

Sebelumnya, pada Minggu (15/11) siang, lebih dari 20 pengurus dan kader PAN secara terbuka mendukung Immawan. Dalam acara itu mereka yang tergabung dalam kelompok Matahari Biru secara resmi menyatakan mundur dari kepengurusan PAN.

"Ini ada kumpulan dari beberapa kapanewon, mulai dari Girisubo, Patuk, Semin, Tepus, hingga Panggang. Dukungan kepada Pak Immawan murni dari hati nurani kami. Kami melihat sosok Immawan adalah teladan sebagai pemimpin," kata Bardan Budi Santoso, perwakilan kelompok Matahari Biru yang secara resmi melepas status sebagai Wakil Ketua Bidang HAM dan Advokasi DPD PAN Gunung Kidul.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024