Moeldoko mengajak Aa Gym jadi yang pertama disuntik vaksin COVID-19

id Moeldoko, Aa Gym, vaksin, COVID-19, pertama, tokoh, pendakwah

Moeldoko mengajak Aa Gym jadi yang pertama disuntik vaksin COVID-19

Kepala Staf Presiden Moeldoko bertemu Aa Gym di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) -
Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko mengajak pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym untuk turut dalam penyuntikan pertama vaksin COVID-19.
 
"Iya, saya harapkan beliau bisa (ikut disuntik vaksin)," kata Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat.
 
Dalam menjalankan penyuntikan vaksin COVID-19, ia berharap ada tokoh-tokoh masyarakat yang juga turut mengikuti hal tersebut. Sehingga, kata dia, masyarakat dapat yakin bahwa tidak ada masalah dalam vaksin tersebut.
 
"Kami harap ada tokoh-tokoh ya, nanti, saya membayangkan kalau nanti dari pemerintahan, dan dari tokoh-tokoh bisa berkumpul, menjalankan vaksin yang pertama, agar masyarakat semakin yakin," kata dia.
 
Selain itu, di masa kasus COVID-19 yang terus meningkat di Indonesia ini, ia berharap para tokoh agama bisa kembali lantang menyuarakan pentingnya protokol kesehatan. Pasalnya, ia menilai peningkatan kasus itu karena masyarakat yang mulai abai.
 
"Ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai ya, kita khawatirkan ya, masyarakat mulai abai, petugasnya mulai jenuh, ini bahaya," kata Moeldoko.
 
 
Sementara itu, Aa Gym mengajak semua tokoh masyarakat agar saling berlomba untuk menjadi contoh yang baik kepada masyarakat di masa pandemi ini.
 
 
Terkait dengan penyuntikkan vaksin, Aa Gym mengaku siap untuk ikut disuntik selama vaksin tersebut dinyatakan halal. Dengan memberi contoh itu, ia yakin seluruh elemen bangsa bisa menjadi semakin kompak.
 
 
"Kalau sudah ada sertifikat halal, apa yang memberatkan saya?" kata Aa Gym.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024