Moeldoko: Konsorsium anak muda Kaltim berkolaborasi bangun IKN

id IKN,gerakan pemuda,Moeldoko ,KSP,Kalimantan Timur

Moeldoko: Konsorsium anak muda Kaltim berkolaborasi bangun IKN

Kepala Staf Presiden Moeldoko menerima kunjungan Gerbangtara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA/HO-Kantor Staf Presiden

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mendukung konsorsium gerakan anak muda bernama Gerakan Bangun Nusantara (Gerbangtara) untuk turut menyumbang ide dalam membangun Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Saat menerima kunjungan Gerbangtara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, Moeldoko berharap konsorsium yang terdiri atas anak-anak muda asal Kalimantan Timur tersebut dapat menjadi mitra strategis pemerintah untuk membangun IKN.



"Gerbangtara adalah sebuah gerakan partisipasi, representasi dan kolaborasi warga negara membangun Ibu Kota Nusantara," kata Moeldoko dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis.

Moeldoko berharap gerakan pemuda tersebut tidak hanya berfokus pada lokakarya pembangunan kapasitas SDM saja, tetapi juga membentuk citizen committee (komite warga) yang inklusif menjadi mitra pemerintah membangun IKN.

Menurut Mantan Panglima TNI tersebut, gerakan pemuda Gerbangtara yang melibatkan lintas sektor anak muda sangat penting dalam menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap IKN

"
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSP dukung konsorsium anak muda Kaltim berkolaborasi bangun IKN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024