Real Sociedad diimbangi Eibar 1-1

id liga spanyol,sociedad,eibar,ander barrenetxea,sergi enrich

Real Sociedad diimbangi Eibar 1-1

Bek Real Sociedad Robin Le Normand (kanan) berebut bola dengan bek Eibar Kevin Rodrigues dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (13/12/2020). (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol walaupun hanya bermain imbang 1-1 melawan Eibar dalam laga pekan ke-13 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu.

Tambahan satu poin cukup membuat Sociedad kembali ke puncak klasemen memanfaatkan kekalahan perdana Atletico Madrid musim ini, yang ditundukkan Real Madrid dalam Derbi Madrid kemarin.

Sama-sama mengoleksi 26 poin selisih gol surplus 17, Sociedad berada di puncak klasemen karena lebih agresif mencetak gol dengan koleksi 23 gol dibandingkan Atletico yang sejauh ini cuma mencetak 21 gol, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Sociedad memimpin lebih dulu atas Eibar pada menit ke-20 melalui tembakan keras Ander Barrenetxea dalam situasi sepak pojok.

Sejak mencetak gol, Sociedad malah lebih banyak berada dalam tekanan tamunya dan Eibar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat sontekan jarak dekat Sergi Enrich.

Sociedad berusaha merestorasi keunggulan enam menit berselang tetapi sundulan Portu menyambut umpan silang Joseba Zaldua masih ditolak oleh mistar gawang.

Lantas pada menit ke-80 Igor Zubeldia berhasil menyelesaikan umpan kiriman Robin Le Normand untuk menjebol gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Isidro Diaz dan VAR karena offside.

Kendati gagal meraih kemenangan, hasil imbang tersebut cukup untuk memperpanjang tren nirkalah Sociedad yang kini sudah berlangsung delapan pertandingan beruntun.

Hal yang sama juga berlaku bagi Eibar yang kini sudah lima laga terakhir tak pernah merasakan kekalahan.

Sociedad akan kembali tampil pada Rabu (19/12) di kandang Barcelona dalam pertandingan pekan ke-19 yang dilangsungkan lebih awal untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol pada Januari 2021.

Sedangkan Eibar baru bermain lagi dalam rangkaian laga pekan ke-14 pada Minggu (20/12) dengan menjamu Real Madrid.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024