Napoli takluk 1-3 dari Verona

id liga italia,verona,napoli

Napoli takluk 1-3 dari Verona

Reaksi penyerang Napoli Hirving Lozano saat para pemain Verona merayakan gol yang diciptakan Antonin Barak, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc'Antoni Bentegodi, Verona, Minggu (24/1/2021). (ANTARA/REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Napoli melanjutkan nasib buruknya pada pekan ini setelah mereka takluk 1-3 dari Verona, meski Hirving Lozano mengukir gol tercepat sepanjang sejarah Partenopei saat laga yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona baru berlangsung sembilan detik.

Pasukan Gennaro Gattuso yang kalah 0-2 dari Juventus pada pertandingan Piala Super Italia pada tengah pekan membuka keunggulan melalui gol Lozano saat pertandingan belum berusia semenit.

Namun tuan rumah Verona menyamakan kedudukan melalui gol Federico Dimarco pada menit ke-34, dan berbalik unggul melalui gol Antonin Barak pada menit ke-62 dan gol Mattia Zaccagni pada menit ke-79, demikian catatan laman resmi Liga Italia.



Bagi Verona, kemenangan itu membuat mereka tetap berada di posisi kesembilan dengan 27 poin, hasil yang membuat mereka tetap mengincar tiket Eropa untuk musim depan.

Sedangkan Napoli gagal kembali menembus empat besar dan tertahan di posisi keenam dengan 34 poin.

Lozano membawa Napoli unggul cepat dengan memanfaatkan operan Diego Demme dan kesalahan Dimarco untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Itu bukan gol tercepat di Liga Italia musim ini, namun merupakan gol tercepat sepanjang sejarah Napoli.

Gawang Verona kembali terancam saat Demme melepaskan sepakan voli yang masih dapat ditahan kiper Marco Silvestri.

Tuan rumah kemudian balas mengancam namun operan Zaccagni gagal dimaksimalkan dua rekannya.



Dimarco menebus kesalahannya yang berbuah gol pertama dengan mengemas gol penyama kedudukan.

Ia memulai pergerakan dari lapangan tengah, mengoperkan bola kepada Nikola Kalinic, dan mengakhiri pergerakan dengan menyambar umpan silang Davide Faraoni.

Verona kemudian melengkapi kebangkitannya pada babak kedua.

Operan Zaccagni dapat melewati Tiemoue Bakayoko untuk tertuju kepada Barak, yang menyentuh bola satu kali dan kemudian melepaskan sepakan tanpa dapat dihentikan kiper Alex Meret dari sudut sempit.

Napoli memasukkan Victor Osimhen yang tampil untuk pertama kalinya setelah absen tiga bulan akibat cedera bahu dan terinfeksi VOCID-19. Namun masuknya Osimhen tidak berbuah gol balasan.

Justru Verona yang dapat mengemas gol ketiganya melalui serangan balik. Kiper Meret mampu menepis sepakan Samuel Di Carmine, namun Darko Lazovic dapat mengirimkannya ke depan gawang untuk disambut tandukan Zaccagni.



Genoa perpanjang rentetan kekalahan Cagliari

Pada pertandingan Liga Italia lainnya yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Genoa menang 1-0 atas Cagliari untuk memperpanjang rentetan kekalahan sang lawan menjadi enam kekalahan berturut-turut.

Gol semata wayang yang tercipta pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, tersebut dibukukan oleh Mattia Destro dengan memanfaatkan assist Kevin Strootman pada menit kesepuluh.

Kemenangan itu mengokohkan Genoa di posisi ke-16 dengan 18 poin, sedangkan Cagliari berada di posisi ke-18 dengan 14 poin, kalah selisih gol dari Torino.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024