Luis Suarez nilai Messi bebas pensiun di mana pun

id Luis Suarez,Lionel Messi,Barcelona,Liga Spanyol,La Liga

Luis Suarez nilai Messi bebas pensiun di mana pun

Pemain Barcelona Lionel Messi. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez mendukung mantan rekan setim sekaligus sahabatnya Lionel Messi untuk "pensiun kapan pun dia mau" saat spekulasi terus merebak mengenai masa depan pemain Barcelona itu.

Menurut laporan Goal pada Jumat, Lionel Messi tidak akan membuat keputusan tentang langkah selanjutnya hingga musim ini berakhir.

Messi sudah jengah dengan rumor masa depannya yang terus muncul dengan hampir setiap hari dia dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City atau Paris Saint-Germain.

Kemungkinan besar rumor ini tidak akan hilang, walaupun peraih Ballon d'Or enam kali itu terus menjalani kontraknya di Camp Nou.

Bila tidak ada kesepakatan baru dengan Barcelona, maka pemain asal Argentina berusia 33 tahun tersebut akan berstatus bebas transfer.

Suarez merasa mantan rekan setimnya itu berhak membuat keputusan sendiri.

Penyerang asal Uruguay ini melewatkanb enam tahun penuh trofi bersama Messi di Camp Nou sebelum bergabung dengan Atletico Madrid musim panas lalu.



Suarez mengakui apa pun bisa terjadi sebelum Messi gantung sepatu.

Messi sebelumnya pernah mengungkapkan ingin merasakan kompetisi MLS (Major League Soccer) atau kembali ke klub masa kecilnya Newell's Old Boys sebelum pensiun.

"Sore ini saya berbicara dengannya, dia sangat senang menang (atas Granada)," kata Suarez kepada El Transistor. "Dia (bermain) pada level spektakuler, dia yang terbaik di dunia."

"Messi akan pensiun di mana pun dia mau, dia bisa memutuskan apakah itu di Barcelona, di Argentina atau di mana pun."

Barca belum putus asa dalam memperpanjang kontrak kapten mereka tersebut. Namun, kesulitan keuangan menjadi penghalang untuk merealisasikan upaya klub Katalunya yang sekarang memiliki utang 1,2 miliar euro (Rp20,1 triliun) itu.

Baru-baru ini rincian kontrak Messi bocor ke media di mana nilai kesepakatannya berdurasi empat tahun mencapai 555 juta euro (Rp9,33 triliun).

Namun, Messi dianggap lebih berharga dari itu untuk Blaugrana dan masih menjadi daya tarik dalam menarik sponsor.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar