Luis Suarez akan kembali ke Uruguay

id Luis Suarez,Nacional,Atletico Madrid,Barcelona,Groningen,Ajax,Liverpool

Luis Suarez akan kembali ke Uruguay

Pemain sepak bola Atletico Madrid Luis Suarez terlihat sedih setelah pertandingan antara Atletico Madrid melawan Manchester City dalam perempat final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/4/2022). Pertandingan berakhir seri dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera/aww/cfo (REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang gaek Luis Suarez mengumumkan jika dirinya akan kembali ke Uruguay untuk membela klub masa kecilnya Nacional setelah kontraknya habis di Atletico Madrid pada akhir bulan lalu.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, Atletico Madrid memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Luis Suarez dan membiarkan mantan pemain Barcelona untuk berlabuh ke klub lain pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Keputusan Suarez untuk kembali ke Uruguay diambil setelah tawaran tidak memuaskan dari tim-tim Eropa sehingga memilih untuk berlabuh ke Nacional.

Pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut memulai karier sebagai pesepakbola di tim junior Nacional dan menembus tim senior pada 2005.

Luis Suarez pada usia 18 tahun bergabung dengan klub Liga Belanda Groningen. Setelah itu berlabuh ke Ajax Amsterdam pada 2011.

Setelah membela Ajax, El Pistolero tercatat membela beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool, Barcelona dan pada 2020 berlabuh ke Atletico Madrid dengan biaya sekitar 9 juta euro atau sekitar Rp138 miliar.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024