Pemeran Narcissa Malfoy di film Harry Potter meninggal dunia

id Helen McCrory,Harry potter

Pemeran Narcissa Malfoy di film Harry Potter meninggal dunia

Damian Lewis dan Helen McCrory pada 4 April 2013 (REUTERS/Luke MacGregor)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Inggris Helen McCrory yang memerankan Narcissa Malfoy di film Harry Potter meninggal dunia akibat kanker pada usia 52 tahun, kata suaminya, Damian Lewis, Jumat waktu setempat.

Kabar mengejutkan itu mengundang duka cita dari penulis JK Rowling, juga rekan-rekan aktor termasuk Michael Sheen hingga direktur artistik di Teater Nasional London yang memuji McCrory sebagai "salah satu aktor hebat dari generasinya".

Di layar, dia tampil sebagai ibu dari Draco Malfoy dalam film fiksi penyihir "Harry Potter", juga ibu dari keluarga kriminal di "Peaky Blinders" dan istri mantan perdana menteri Tony Blair, Cherie.

Di atas pentas, dia tampil sebagai Medea, Lady Macbeth dan Hester Collyer di "The Deep Blue Sea".

"Saya sangat berduka mengumumkan bahwa setelah berjuang melawan kanker, Helen McCrory sang perempuan cantik dan perkasa telah meninggal dalam damai di rumah, dikelilingi cinta dari keluarga dan sahabat," kata Damian Lewis, aktor "Homeland".

"Dia meninggal sama seperti ketika hidup. Tanpa rasa takut. Tuhan, kami mencitainya dan tahu betapa beruntung telah memilikinya dalam hidup ini. Dia begitu bersinar. Pergilah, sayang, dan terima kasih."

Pasangan aktor yang menikah pada 2007 ini dikaruniai dua anak.

Mereka baru-baru ini mengumpulkan lebih dari sejuta pound untuk memberikan makanan restoran kepada para tenaga kesehatan selama pandemi.

Sam Mendes, , yang menyutradarai McCrory dalam film James Bond "Skyfall," mengatakan bahwa dia adalah aktris dengan bakat yang luar biasa. "Film dan dunia teater telah kehilangan seorang aktris yang tak ada duanya, dan keluarga serta teman-temannya telah kehilangan seseorang dengan semangat yang luar biasa dan gigih," katanya, Reuters dikutip Sabtu.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024