Pelari legendaris Usain Bolt dikaruniai anak kembar

id usain bolt,rekor dunia lari,olimpiade

Pelari legendaris Usain Bolt dikaruniai anak kembar

Ilustrasi: Usain Bolt berlari menyaingi moto-taxi dalam sebuah acara sponsor di Lima, Peru, Selasa (2/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Romero/djo (

Jakarta (ANTARA) - Bintang lari Olimpiade sepanjang masa Usain Bolt dan pasangannya Kasi Bennet, Minggu, mengumumkan kelahiran anak laki-laki kembar mereka yang kemudian diberi nama Thunder Bolt dan Saint Leo Bolt.

Bolt mengumumkan informasi tersebut di Instagram melalui foto keluarga bertema “Hari Ayah” yang menunjukkan emoji petir di samping masing-masing nama anaknya dalam keterangan, tanpa menyebutkan kapan si kembar tersebut lahir, menurut laporan AFP.

Bennett juga memposting foto bersama dengan dengan si kembar dan putrinya Olympia Lightning Bolt dengan judul: "Selamat Hari Ayah untuk cintaku selamanya! @usainbolt Kamu adalah pelindung dari keluarga ini dan ayah terhebat bagi anak-anak kecil kami. Kami mencintaimu dunia tanpa akhir!"

Olympia Lightning lahir pada Mei 2020 tetapi namanya baru diumumkan dua bulan kemudian.

Pesan ucapan selamat mengalir setelah pemberitahuan di Instagram Bolt, dari penggemar serta atlet, termasuk sesama bintang sprint Jamaika Shelly-Ann Fraser-Pryce, spesialis 200m asal Amerika Wallace Spearmon dan juara dunia 200m dari inggris, Dina Asher-Smith yang memposting "Selamat, sangat menggemaskan!"

Bolt yang berusia 34 tahun memenangi delapan medali emas pada Olimpiade 2008, 2012, dan 2016. Ia tidak akan berlaga di Olimpiade Tokyo yang sempat tertunda karena COVID-19 bulan depan, karena sudah pensiun pada 2017.

Pria tercepat dalam sejarah Bolt, memegang rekor dunia untuk 100 meter dan 200 meter. Dia adalah satu-satunya sprinter yang memenangkan nomor 100m dan 200m di tiga Olimpiade berturut-turut.

Bolt yang memperoleh 23 medali emas dalam kejuaraan utama selama karier gemilangnya, mencoba beralih ke sepak bola profesional setelah kariernya berakhir, tetapi gagal mendapatkan kontrak dan pensiun dari semua olahraga pada 2019.

“Pengalaman yang bagus. Saya sangat menikmati berada dalam satu tim dan itu jauh berbeda dari atletik dan itu menyenangkan selama itu berlangsung,” katanya saat itu.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar