Sleman terima bantuan konsentrator oksigen dari Gojek

id Bantuan konsentrator oksigen ,Bupati Sleman Kustini ,Gojek Indonesia Sleman ,Kabupaten Sleman ,Konsentrator oksigen

Sleman terima bantuan konsentrator oksigen dari Gojek

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima bantuan Konsentrator oksigen dari Gojek Indonesia guna penanganan COVID-19 di wilayah setempat di Sleman, Selasa (24/8/2021) ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima bantuan konsentrator oksigen dari Gojek Indonesia yang diterima langsung oleh Bupati Kustini Sri Purnomo di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Selasa.

Sebanyak 20 konsentrator oksigen tersebut nantinya akan disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman, RS Darurat COVID-19 Sleman, dan Puskesmas rawat inap yang ada di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh pihak PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Pemberian bantuan kepada Pemkab Sleman ini sudah barang tentu sangat mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan oksigen akibat terkena COVID-19. Terlebih lagi pada kondisi saat ini ketersediaan oksigen dalam jumlah yang mencukupi dapat menyelamatkan banyak nyawa," katanya.

District Head Jogja Solo Gojek Farid Isnawan berharap melalui dukungan tersebut dapat meringankan upaya pemerintah dalam menanggulangi COVID-19.

Menurut dia, donasi konsentrator oksigen ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Gojek sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan COVID-19 melalui pendekatan yang sistematis dalam mendukung pemerintah.

"Kami mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan mendonasikan lebih dari 1.000 konsentrator oksigen ke seluruh daerah di Indonesia. Hari ini menyerahkan 20 konsentrator oksigen untuk Kabupaten Sleman," katanya.

Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024