Sevilla hambat ambisi Sociedad ke puncak klasemen

id liga spanyol,sevilla,sociedad,mikel oyarzabal

Sevilla hambat ambisi Sociedad ke puncak klasemen

Bek Sevilla Marcos Acuna (kedua kanan) berusaha mempertahankan bola dari gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (19/9/2021). ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA

Hasil itu membuat Sociedad membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen dan tertahan di peringkat keempat ...
Jakarta (ANTARA) - Sevilla menjegal ambisi Real Sociedad naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah menahan imbang tanpa gol dalam lawatan ke Stadion Reale Arena, San Sebastian, Minggu malam tadi.

Hasil itu membuat Sociedad membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen dan tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 10 poin, terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang ada di pucuk.

Sementara Sevilla juga tak beranjak dari urutan keenam klasemen dengan raihan delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tim tamu mengancam lebih dulu melalui tembakan Erik Lamela yang masih tipis di atas mistar gawang pada menit kedelapan, lantas Sociedad membalasnya melalui tendangan Mikel Merino yang masih dihadang barisan pertahanan Sevilla.

Baca juga: Villarreal bermain imbang dengan Real Mallorca

Peluang terbaik Sociedad untuk memimpin datang pada menit ke-26 setelah Diego Carlos didakwa melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang, tetapi Mikel Oyarzabal yang jadi algojo mendapati eksekusi penaltinya bisa dibaca oleh kiper Bono.

Sociedad harus kehilangan penyerang andalannya, Alexander Isak, karena cedera pada menit ke-39 dan Adnan Januzaj yang masuk jadi pengganti memperoleh peluang tapi percobaannya masih gagal mengarah ke gawang.

Babak kedua pertandingan masih berlangsung ketat memperlihatkan upaya Oyarzabal diblok pemain Sevilla, sebaliknya sundulan Lucas Ocampos menyambut umpan silang matang kiriman Jesus Navas masih melenceng.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan kedua tim tak mampu mengubah kedudukan 0-0 yang tetap terpampang di papan skor hingga bubaran.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024