Timnas Portugal gunduli Qatar

id Cristiano Ronaldo,Portugal vs Qatar,Laga Persahabatan

Timnas Portugal gunduli Qatar

Selebrasi Cristiano Ronaldo (kiri) setelah mencetak gol dalam pertandingan perhabatan lawan Qatar di Estadio Algarve, Loule, Portugal pada 10 Oktober 2021. ANTARA/AFP/CARLOS COSTA

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (timnas) Portugal menang meyakinkan 3-0 atas Qatar dalam laga persahabatan di Estadio Algarve, Portugal, Minggu dini hari WIB.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Jose Fonte dan Andre Silva.

Gol yang dicetak Ronaldo pada laga ini membuatnya kini telah mengemas 112 gol di tingkat internasional. Dengan tambahan satu gol tersebut, Ronaldo semakin mengukuhkan diri sebagai pemegang rekor pemain timnas tertajam di dunia mengalahkan legenda Iran, Ali Daei yang menorehkan 109 gol.



Portugal langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Berulang kali mereka mampu menciptakan peluang, tetapi terus gagal menembus pertahanan rapat Qatar.

Portugal membuka skor pada menit ke-37 lewat tendangan jarak dekat Ronaldo setelah mendapatkan umpan dari Diogo Dalot. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Fernando Santos membuat dua pergantian pemain dengan menarik Nuno Mendes dan Cristiano Ronaldo untuk digantikan Nelson Semedo dan Rafael Leao.

Dominasi Portugal terus berlanjut di babak kedua. Baru tiga menit laga berjalan, Portugal berhasil mencetak gol kedua mereka.

Tendangan bebas Joao Mario dari sisi kanan disundul oleh Danilo Pereira. Bola gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Qatar dan langsung dimanfaatkan Fonte untuk mencetak gol. Skor 2-0 untuk Portugal.

Portugal menyempurnakan penampilan mereka dengan gol ketika pada menit ke-90, Andre Silva menanduk bola umpan Rafael Leao untuk menaklukkan kiper Qatar.

Skor 3-0 menjadi penututp pertandingan persahabatan tersebut.



Susunan Pemain:

Portugal (4-3-3): Costa; Mendes (Semedo 46'), Fonte, Pereira, Dalot; Luiz (B.Fernandes 71'), Carvalho (B.Silva 60'), Mario (Moutinho 71'); Guedes (Palhinha 60'), Silva, Ronaldo (Leao 46')

Qatar (3-5-2): Al Sheeb; Fadlala, Salman, Hisham; Ahmed, Hatem, Boudiaf (Madibo 76'), Al Haidos (Abdulsalam 70'), Miguel; Afif, Ali (Razaq 76')
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024