Mini rilis Anniversary Edition

id mini,mini cooper,giias 2021

Mini rilis Anniversary Edition

Mini Cooper S 3-Door  yang dipamerkan di gelaran GIIAS 2021. (ANTARA/HO-Mini Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Mini Indonesia menghadirkan lini lengkap koleksi Anniversary Edition dengan total 15 unit untuk pelanggan Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Edisi khusus ini tersedia untuk tiga varian model, yakni Mini Cooper 3-Door, Mini Cooper S 3-Door, dan Mini John Cooper Works.

“Tahun ini Mini Pavilion di GIIAS hadir dengan tema #BIGLOVE yang berwarna, tekankan dinamika menarik merek yang lahir pada tahun 1959 ini, Mini telah melakukan lebih banyak hal dengan efisien dan menemukan cara paling kreatif untuk memanfaatkan ruang,” kata Head of Mini Asia, Kidd Yam, melalui keterangan resminya, Sabtu.



Mini Anniversary Edition diluncurkan untuk menghormati John Cooper yang telah meletakkan dasar untuk kemenangan balap legendaris di Mini klasik 60 tahun yang lalu.

Selain bentuk penghormatan kepada Cooper, Yam mengatakan kehadiran Mini edisi spesial di gelaran GIIAS 2021 ini juga sebagai momen untuk merayakan 10 tahun kehadiran Mini Indonesia.
 
Mini Cooper 3-Door yang dipamerkan di gelaran GIIAS 2021. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Koleksi Mini ini diproduksi terbatas hanya 740 unit di dunia. Jumlah unit yang tersedia itu mengacu pada nomor awal 74 yang dikenakan Mini Cooper klasik pada penampilan trek balap pertamanya.



Nuansa sejarah bersama Mini dan Cooper Family dapat ditemukan baik pada eksterior maupun interior kendaraan.

Pada bagian eksterior, edisi spesial kali ini menawarkan warna British Racing Green metallic yang merujuk pada mobil balap awal yang dirancang John Cooper dengan cat hijau dengan aksen putih. Sebagai alternatif, tersedia pula varian Midnight Black metallic. Sementara untuk Mini John Cooper Works juga ditawarkan warna bodi Rebel Green dan Chili Red.
 

Perlengkapan interior edisi ini termasuk jok sport John Cooper Works dalam balutan Dinamica/kulit Carbon Black, headliner berwarna antrasit, set pedal stainless steel, dan trim interior dalam balutan high-gloss Piano Black.

Di sisi pengemudi, permukaan interior menampilkan tanda tangan John, Mike, dan Charlie Cooper. Pada bagian dalam kusen pintu pengemudi menampilkan lambang dengan tanda tangan John Cooper, catatan tulisan tangan “1 dari 740” dan kata-kata “60 Years of Mini Cooper- The Unexpected Underdog”.

Mini Anniversary Edition juga memadukan John Cooper Works Trim dengan fitur eksklusif model yang menekankan karakter sporty dan kesadaran akar sejarah. Misalnya, suspensi dengan peredam frequency-selective dilengkapi dengan velg alloy ringan John Cooper Works 18 inci dalam desain Circuit Spoke 2-tone.
 

Menariknya, mobil edisi ulang tahun ini juga dilengkapi paket Driving Assistant yang mencakup sistem berbasis kamera untuk mengenali dan melaporkan batas kecepatan.

Selain itu, terdapat pula asisten digital high-beam dengan Adaptive LED Matrix Headlights untuk varian JCW, sistem peringatan tabrakan dan peringatan pejalan kaki, serta Parking Assistant.

Mini Anniversary Edition tersedia di Indonesia dengan harga masing-masing untuk Mini Cooper 3-Door dipatok Rp735 juta, Mini Cooper S 3-Door seharga Rp850 juta, dan Mini John Cooper Works seharga Rp975 juta.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024