India dan Pakistan barter tahanan

id India,Pakistan,pertukaran tahanan

India dan Pakistan barter tahanan

Ilustrasi: Warga mengendarai motor sebelum kedatangan pilot Angkatan Udara India, yang ditangkap oleh Pakistan pada hari Rabu, di perbatasan Wagah, di pinggiran kota utara kota Amritsar, India, Jumat (1/3/2019). (REUTERS/DANISH SIDDIQUI)

New Delhi (ANTARA) - Pihak berwenang New Delhi dan Islamabad pada Sabtu saling bertukar daftar tahanan sipil dan nelayan yang mendekam di penjara negara masing-masing, kata Kementerian Luar Negeri India.

Pertukaran tahanan itu serentak dilakukan melalui jalur diplomatik di New Delhi dan Islamabad, demikian pernyataan kemenlu.

"India menyerahkan daftar yang terdiri atas 282 tahanan sipil dan 73 nelayan Pakistan di penjara India kepada Pakistan. Demikian juga, Pakistan menyerahkan daftar 51 tahanan sipil dan 577 nelayan di penjara mereka, yang merupakan orang India atau diyakini sebagai warga India," katanya.

Menurut kemenlu India, pertukaran itu dilakukan sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam kesepakatan 2008 yang dipertukarkan setiap tahunnya pada 1 Januari dan 1 Juli.

Sumber: Xinhua
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024