Anwar El Ghazi dipinjam Everton

id everton,anwar el ghazi,liga inggris,bursa transfer pemain,aston villa

Anwar El Ghazi dipinjam Everton

Anwar El Ghazi resmi dipinjamkan Aston Villa ke Everton selama satu musim. ANTARA/Reuters Connect/MI News

Jakarta (ANTARA) - Everton merampungkan kesepakatan peminjaman pemain sayap Anwar El Ghazi dari Aston Villa dengan durasi hingga akhir musim 2021/22, demikian diumumkan kedua klub pada Jumat.

Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan Everton setelah tiga setengah tahun di Villa, di mana dia menyumbangkan 15 gol dan lima assist dalam 71 penampilan liga.

"Saya sangat bersemangat. Everton adalah klub besar, saya tidak sabar untuk memulai di sini," kata pemain yang pernah dua kali membela timnas Belanda tersebut kepada situs resmi klub, yang dikutip Reuters.

"Saya hanya ingin fokus bekerja keras, bergabung ke tim, berjuang untuk mendapatkan tempat saya dan bersama para pemain lainnya untuk membawa Everton ke tempatnya, yaitu lebih tinggi di klasemen. Kami memiliki skuat yang sangat bagus," lanjutnya.



El Ghazi adalah rekrutan ketiga Everton di bursa transfer musim dingin ini setelah bek kiri Vitalii Mykolenko dari Dynamo Kiev dan bek kanan Nathan Patterson dari Rangers.

Mykolenko dan Patterson akan memperkuat pertahanan Everton setelah kepergian bek sayap kiri Lucas Digne ke Villa pada Kamis (13/1).

Pelatih saat ini Rafa Benitez berada di bawah tekanan setelah timnya alami keterpurukan di liga Inggris.

Everton berada di urutan ke-15 dalam klasemen sementara dengan 19 poin setelah 18 pertandingan.

Mereka dijadwalkan akan bertandang ke dasar klasemen Norwich City pada Sabtu malam (15/2) WIB.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024