Kejati DIY menanam 5.000 bibit pohon di kawasan wisata Tebing Breksi

id Kejaksaan Tinggi DIY ,Kajati DIY,Jaksa Peduli Lingkungan ,Tebing Breksi ,Penghijauan Tebing Breksi ,Bupati Sleman Kustin

Kejati DIY menanam 5.000 bibit pohon di kawasan wisata Tebing Breksi

Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Katarina Endang Sarwestri (kanan) bersama Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan penanaman bibit pohon di kawasan wisata Taman Tebing Breksi Prambanan. (ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan aksi sosial penanaman 5.000 bibit pohon dalam rangka "Jaksa Peduli Lingkungan" di kawasan wisata Taman Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, Sleman, Rabu.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY Katarina Endang Sarwestri mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap lingkungan dalam gerakan penghijauan.

"Ada 5.000 bibit pohon yang ditanam pada kegiatan ini. Diharapkan ini bisa mendukung upaya penghijauan di kawasan perbukitan Prambanan," katanya.

Dia mengatakan bibit pohon tersebut merupakan tanaman yang memiliki nilai ekonomis, seperti pohon jati, alpukat, dan nangka.

"Diharapkan tanaman ini nantinya bisa memiliki nilai ekonomis bagi warga sekitar, dan dapat mendukung dan menjadi daya tarik sektor pariwisata, seperti wisata kebun buah," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan kegiatan Jaksa Peduli Lingkungan mendukung upaya Pemkab Sleman dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Air, gerakan penghijauan, salah satunya juga dimaksudkan untuk menjaga konservasi air," tukasnya.

Menurut dia, wilayah perbukitan Prambanan merupakan kawasan yang selama ini sering dilanda bencana kekeringan di musim kemarau.

"Semoga dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadikan wilayah ini, yang sebelumnya langganan kekeringan, dapat menjadi kawasan hijau dan permasalahan air bersih dapat teratasi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024