Jepang tekuk Ghana

id timnas jepang,kaoru mitoma,timnas ghana,kirin cup,turnamen persahabatan internasional,ritsu doan,miki yamane,takefusa ku

Jepang tekuk Ghana

Pemain sayap tim nasional Jepang Kaoru Mitoma beraksi dalam pertandingan semifinal turnamen persahabatan Kirin Cup melawan Ghana di Stadion Noevir, Kobe, Jepang, Jumat (10/6/2022). (ANTARA/AFP/Charly Triballeau)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Kaoru Mitoma menjadi bintang kemenangan tim nasional Jepang atas Ghana dengan skor 4-1 dalam turnamen persahabatan Kirin Cup di Kobe, Jumat.

Mitoma, yang memiliki kontrak bersama klub Liga Premier Inggris Brighton & Hove Albion tampil gemilang ketika pelatih Hajime Moriyasu merotasi besar-besaran untuk menghadapi Ghana.

Moriyasu melakukan sembilan pergantian pemain saat kalah 0-1 melawan Brazil, Senin (6/6), di mana hanya bek sekaligus kapten Maya Yoshida dan gelandang Wataru Endo yang tetap dipertahankan.

Ritsu Doan melepaskan tembakan melenceng setelah mengecoh Edmund Addo di dalam paruh lapangan Ghana, sedangkan Ayase Ueda seharusnya bisa memanfaatkan peluang lebih baik ketimbang sundulan lemahnya yang mudah dijinakkan kiper Lawrence Ati-Zigi.

Keunggulan Jepang dibuka pada menit ke-29 saat Miki Yamane menyambar bola sodoran Doan.

Ghana mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-44 setelah Christopher Antwi-Adjei memanfaatkan kesalahan umpan Yamane.

Jepang bisa merestorasi keunggulan mereka sebelum turun minum ketika Doan menjulurkan kakinya demi menjangkau umpan silang Mitoma untuk menaklukkan Ati-Zigi.

Mitoma lantas merebut perhatian pada menit ke-73, ketika pemain berusia 23 tahun itu memanfaatkan kecepatannya dan menggiring bola untuk menerobos pertahanan Ghana, mengecoh Daniel Amartey sebelum menyajikan umpan matang yang tinggal dimanfaatkan Kubo jadi gol ketiga Jepang.

Daizen Maeda cetak gol untuk kemenangan Jepang 4-1 

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024