Jerman benamkan Italia

id uefa nations league,timnas jerman,timnas italia,jerman vs italia

Jerman benamkan Italia

Para pemain timnas Jerman saling bersalaman dan merayakan kemenangan atas Italia dengan skor 5-2 pada pertandinga Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Borussia-Park, Monchengladbach, Jerman, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/REUTERS/HEIKO BECKER)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol Timo Werner turut membawa timnas Jerman menghancurkan Italia dengan skor 5-2 pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Borussia Park, Monchengladbach, Rabu dini hari WIB.

Tiga gol tambahan untuk Jerman dicetak oleh Joshua Kimmich, Thomas Muller dan Ilkay Gundogan, sedangkan Italia membalas melalui Wilfried Gnonto serta Alessandro Bastoni, demikian catatan UEFA.

Kemenangan meyakinkan itu membawa Jerman untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A3 dengan raihan enam poin dari empat laga, sedangkan Italia berada di posisi ketiga dengan torehan lima poin.

Jerman lebih unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 66 persen dan melepaskan 17 tendangan serta sembilan di antaranya tepat sasaran yang lima dapat dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, meski kalah dalam penguasaan bola, Italia tercatat mampu melakukan 14 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran dan dua berbuah menjadi gol.