Pada Pilpres 2024, Puan paling rasional diusung PDIP

id Pengamat, Hendri Satrio, Puan Maharani, PDIP, Pilpres 2024

Pada Pilpres 2024, Puan paling rasional diusung PDIP

Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani saat menjadi pembicara Diskusi publik dengan tema "Bung Karno: Arsitek Kemerdekaan Bangsa-bangsa" yang diadakan di secara hybrid di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, Minggu (3/7/2022). (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) -
Pengamat politik Hendri Satrio menilai Ketua DPR Puan Maharani sosok paling rasional bagi PDIP untuk diusung sebagai capres atau cawapres pada Pilpres 2024.
 
"Saat ini Puan Maharani paling rasional untuk PDIP. Sekali lagi Puan paling rasional bagi PDIP pada 2024," kata Hendri kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu.
 
Menurut dia, PDIP bisa mencetak sejarah dengan mengusung Puan Maharani pada 2024.
 
Dia menjelaskan dari sisi kemampuan sebagai pemimpin, Puan sudah melewati banyak ujian dan ditempa lama. Bahkan sebelum menjadi Ketua DPR, Puan sebagai anggota biasa, kemudian Ketua Fraksi PDIP DPR RI, baru menjadi Ketua DPR RI.
 
"Bukan ada kesan kuat kualitas Puan Maharani memang mumpuni karena sebagai Ketua DPR, bahkan sebelumnya menjabat anggota biasa, ketua fraksi, bahkan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan," kata Pendiri Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini.
 
Ia menggarisbawahi mengusung Puan Maharani bukan semata-mata kualitas dan prestasi, melainkan faktor sejarah bangsa.
 
"Dalam hal ini, ada urusan sejarah yang diperjuangkan PDIP bila mendorong Puan Maharani menjadi presiden. Ya itu, sejarah Soekarno," jelas dia.
 
 
  
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024