Durasi kontrak Albon di Williams lama

id formula1,formula one,alex albon,williams

Durasi kontrak Albon di Williams lama

Arsip Foto - Alexander Albon saat memperkuat Red Bull pada balapan Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (29/11/2020). ANTARA/Pool via REUTERS/Bryn Lennon/am.

Jakarta (ANTARA) - Alexander Albon akan tetap membalap untuk tim Williams mulai tahun depan menyusul kontrak multitahun seperti diungkap tim F1 itu pada Rabu.

Belum dipastikan siapa yang bakal menjadi tandem pebalap Thailand kelahiran Inggris itu. Bangku kedua di Williams saat ini ditempati pebalap Kanada Nicholas Latifi yang kabarnya kemungkinan akan diganti.

Kabar dari Williams itu meramaikan bursa transfer yang mendadak heboh dalam beberapa hari terakhir.

Pebalap Australia Oscar Piastri yang diumumkan oleh tim Alpine bakal membalap untuk tim milik Renault itu pada 2023, pada Selasa membantah akan membalap untuk tim tersebut. Ia juga disebut-sebut dekat dengan Williams.

"Sangat menyenangkan tetap bersama Williams Racing untuk 2023," kata Albon dalam pernyataan resmi seperti dikutip Reuters. "Saya menantikan melihat apa yang bisa kami raih sebagai tim di sisa musim ini dan tahun depan."



Albon bergabung dengan tim yang ditenagai mesin Mercedes itu tahun ini menyusul absen selama setahun dari F1 setelah kehilangan bangku di Red Bull.

Williams, tim juara dunia pada masanya, saat ini menempati peringkat terakhir klasemen setelah 13 balapan, dengan Albon mencetak tiga poin sejauh ini.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Williams pertahankan Albon dengan kontrak jangka panjang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024