200 siswa meriahkan lukis payung

id 200 murid, ikuti lomba lukis, payung meriahkan, festival Batang Lembang

200 siswa meriahkan lukis payung

Ratusan murid SDN dan SMP se-Kota Solok, Sumbar, Ahad (21/8/2022) mengikuti lomba melukis payung memmeriahkan Festival Batang Lembang. (FOTO ANTARA/HO-Dinas Pariwisata Kota Solok)

Solok, Sumbar (ANTARA) - Sekitar 200 murid sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Solok, Sumatera Barat, mengikuti lomba melukis payung dalam acara Festival Batang Lembang yang digelar Dinas Pariwisata Kota Solok di dekat Masjid Istiqlal Park.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Kota Solok sekaligus koordinator kegiatan lomba Diana Fitria di Solok, Ahad (21/8) 2022 mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam acara Festival Batang Lembang yang dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 21 Agustus 2022.

"Peserta lomba langsung melukis di atas payung-payung kertas yang telah disediakan oleh panitia," katanya.

Ia juga mengatakan selama proses melukis para peserta tidak diperbolehkan didampingi orang tua atau pun guru pendamping.

Selain itu, peserta juga tidak diizinkan untuk menggunakan pola gambar yang dibuat sebelum lomba dimulai karena hal ini bertujuan untuk menggali kreatifitas dan bakat melukis setiap para peserta.

“Kami mengharapkan dari kegiatan ini yang paling penting ialah orisinalitas dan benar-benar menonjolkan motif, komposisi warna serta kreatifitas terbaik dari peserta,” katanya.

Di samping itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang untuk terus menggali potensi yang dimiliki generasi muda Kota Solok sekaligus untuk terus mengenalkan seni dan tradisi lokal melalui berbagai media.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Di dekat Masjid Istiqlal Park, 200 murid ikuti Festival Batang Lembang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024