Kampung Tematik Rambutan berdayakan warga

id Bogor, Kampung Tematik Rambutan, Bima Arya, Astra International

Kampung Tematik Rambutan berdayakan warga

Wali Kota Bogor Bima Arya (keempat dari kanan) saat menerima bibit pohon rambutan secara simbolis dari PT Astra International- Dhaihatsu di Kampung Tematik Rambutan, Kelurahan Curug, Kacamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/10/2022). ANTARA/HO-Pemkot Bogor

Kota Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto berharap Kampung Tematik Rambutan dapat sebagai pertanian perkotaan atau urban farming dapat memberdayakan ekonomi warganya.

Bima Arya usai peluncuran Kampung Tematik Rambutan di Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa, mengatakan ibu-ibu warga kampung tersebut bersama camat dan lurahnya perlu berkolaborasi agar sukses mengawal program tersebut.

"Iya jadi semua harus lebih sejahtera, lebih cerdas, lebih berdaya semuanya. Itu ibu-ibu makanya saya senang kalau ibu-ibu, camat, lurah, dinas bisa berkolaborasi, bekerja sama dalam pengembangan empat pilar kesehatan, pendidikan, UMKM dan lingkungan ini luar biasa," katanya.

Ia pun berharap dengan ada inisiasi pembentukan Kampung Rambutan ini bisa membantu mendorong dan mengembangkan potensi yang ada di wilayah.

Pemerintah Kota Bogor mendapatkan dukungan dari PT Astra International Tbk - Daihatsu yang memberikan 500 bibit pohon rambutan. Ke depan DKPP juga akan menambah 1.000 bibit pohon rambutan di lokasi tersebut.

Pengembangan lingkungan ini merupakan bagian dari konsep empat pilar yang digagas oleh Astra International Tbk - Daihatsu yang bertujuan mendukung kegiatan urban farming melalui tanaman buah untuk menunjang ketahanan pangan dan intervensi gizi masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024