75 anak ikut khitan massal gratis pada HUT RSUD Sleman

id Khitanan massal ,RSUD Sleman ,Baznas Sleman ,IDI cabang Sleman ,Kabupaten Sleman

75 anak ikut khitan massal gratis pada HUT RSUD Sleman

RSUD Sleman bekerja sama dengan Baznas Sleman serta IDI Cabang Sleman menyelenggarakan bhakti sosial khitanan massal dalam rangka HUT ke 45 RSUD Sleman, Minggu (20/11/22). ANTARA/HO-RSUD Sleman

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 75 anak mengikuti khitan massal yang diselenggarakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sleman, Minggu.

"Kegiatan khitan massal gratis bagi anak berusia minimal 6 tahun tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 RSUD Sleman," kata Direktur RSUD Sleman dr Novita Krisnaeni.

Menurut dia, kegiatan yang diikuti 75 anak tersebut diselenggarakan di Instalasi Bedah Sentral, Lantai 2 Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas Sleman, IDI Sleman dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial khitanan massal ini," katanya.

Menurut dia, bhakti sosial khitanan massal gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 RSUD Sleman dengan mengusung tema "Bagas Waras Sesarengan RSUD Sleman" (Sehat Bersama RSUD Sleman).

"Dengan semangat tersebut dan dengan berbagai layanan kesehatan yang ada, RSUD Sleman semakin memantapkan diri menjadi rumah sakit pilihan masyarakat di Kabupaten Sleman dan sekitarnya," katanya.

Novita mengharapkan dengan adanya bakti sosial khitan massal ini dapat memberikan kontribusi kesehatan nyata kepada masyarakat secara langsung.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024