Mahasiswa harus lestarikan budaya bangsa

id bem unwiku,universitas wijayakusuma,gelar budaya

Mahasiswa harus lestarikan budaya bangsa

Gelar budaya yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto diakhiri dengan nonton bareng final Piala Dunia 2022 di Unwiku Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (18/12/2022). ANTARA/HO-BEM Unwiku

Purwokerto (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berkomitmen untuk melestarikan budaya Bangsa Indonesia yang adiluhung.

"Salah satunya kami wujudkan dengan menyelenggarakan gelar budaya di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unwiku pada Minggu (18/12) malam," kata Ketua Panitia Gelar Budaya BEM Unwiku Bobby Putra Rizky di Purwokerto, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan dengan tema "Abirama ing Budaya, Astamaning Among Praja" itu ditujukan untuk melestarikan budaya bangsa dan menampilkan kreativitas mahasiswa yang memiliki kemampuan di bidang seni.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga ditujukan untuk menginspirasi mahasiswa dan masyarakat umum untuk selalu menanamkan budaya Bangsa Indonesia sebagai kekayaan yang harus dijaga.

"Berbagai penampilan pun digelar sebelum nonton bareng final Piala Dunia 2022, antara lain seni karawitan, kentongan, teatrikal, pentas seni yang dimainkan Teater Proses, serta pentas akustik oleh UKMS dan Kosmik," katanya.

Selain itu, kata dia, panitia juga memberi kesempatan bagi mahasiswa maupun masyarakat untuk berjualan di sekitar lokasi kegiatan.

Sementara itu, Presiden BEM Unwiku Andi Sustiawan memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa Unwiku Purwokerto komitmen lestarikan budaya bangsa