Menag dan Al Azhar Mesir teken MoU sinergi pendidikan

id Al azhar,Grand syekh al azhar,Kemenag

Menag dan Al Azhar Mesir teken MoU sinergi pendidikan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ANTARA/HO-Kemenag)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Al Azhar Mesir, perihal penguatan sinergi di bidang pendidikan.

"Kunjungan ini dalam rangka menguatkan sinergi Kemenag dan Al Azhar, utamanya dalam penerimaan mahasiswa baru," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menag mengatakan dalam lawatannya ke Mesir, dirinya juga dijadwalkan bertemu dengan Grand Syekh Al Azhar, Prof Dr Ahmed Al-Tayeb. Pertemuannya dengan Grand Syekh Al Azhar untuk berdiskusi tentang keumatan.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani mengatakan kerja sama Kemenag dan Al Azhar sangat penting dan ditunggu masyarakat. Sebab, minat mahasiswa Indonesia untuk kuliah di Al-Azhar sangat tinggi.

Selain itu, kata dia, peran Al Azhar dalam bidang pendidikan dan budaya di dunia juga sangat menonjol.

"Kerja sama melalui penandatangan MoU antara Kemenag dan Al Azhar sangat penting dan sangat ditunggu masyarakat dalam rangka untuk memperbaiki tata kelola pengiriman mahasiswa Indonesia yang belajar di Mesir," ujar Dhani.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menag akan teken MoU dengan Al Azhar Mesir perkuat sinergi pendidikan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024