Anthony Hopkins ajak pecandu alkohol sembuh

id Anthony Hopkins,hollywood,alkoholisme,aktor Anthony Hopkins

Anthony Hopkins ajak pecandu alkohol sembuh

Aktor Anthony Hopkins. (twitter.com/AnthonyHopkins)

Jakarta (ANTARA) - Aktor senior peraih Oscar Anthony Hopkins membagikan pesan bagi mereka yang berjuang melawan alkoholisme, bertepatan dengan peringatan 47 tahun dirinya berhasil hidup tanpa alkohol.

Mengutip The Hollywood Reporter yang disiarkan Senin (2/1) waktu setempat, Hopkins mengatakan bahwa pesan yang dia sampaikan hanya ingin membantu mereka yang mungkin bergulat dengan kecanduan alkohol seperti yang terjadi pada dirinya beberapa dekade yang lalu.

“Saya mengatakan ini: Berbaik hatilah pada diri sendiri. Bersikaplah yang baik. Jauhi lingkaran toksisitas dengan orang-orang jika mereka menyinggung Anda. Jalani hidupmu. Banggalah dengan hidupmu,” kata dia melalui video yang dibagikan melalui akun media sosialnya.

Dia pun menggambarkan bagaimana 47 tahun yang lalu berada dalam situasi putus asa dan tidak memiliki harapan untuk hidup hingga akhirnya suatu hari mulai menyadari ada sesuatu yang salah dengan dirinya.

“Tetapi saya tidak menyadari bahwa itu adalah semacam kondisi, kondisi mental, fisik, emosional yang disebut alkoholisme atau kecanduan,” lanjut dia.

Hopkins menegaskan dirinya bukanlah seorang pakar untuk memulihkan kecanduan. Hanya saja kini Hopkins telah menemukan kehidupan di mana tidak ada orang yang merendahkan dirinya.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wejangan Anthony Hopkins bagi pecandu agar lepas dari alkoholisme
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024