Resesi global tak pengaruhi lelang 2023

id DJKN, lelang, Kemenkeu

Resesi global tak pengaruhi lelang 2023

Tangkapan layar Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Joko Prihanto dalam Media Briefing daring di Jakarta, Jumat (20/1/2023). ANTARA/Sanya Dinda.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Joko Prihanto optimis potensi resesi ekonomi global tidak akan memengaruhi kinerja lelang di 2023.

"Mungkin karena penjualan lelang punya karakter khusus dan barang-barang yang dijual juga kadang punya spesifikasi khusus yang tidak bisa ditemui di pasaran," kata Joko dalam media briefing yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, produk yang dilelang memiliki peminat tersendiri, seperti mobil, besi tua, maupun properti berupa apartemen yang tidak terpengaruh oleh kondisi perekonomian global.

"Ini sudah ada pelanggannya dan semakin hari semakin bertambah. Jadi resesi ini, saya belum merasakan mempengaruhi pasar lelang," tegas Joko.

Ia mengatakan pada 2022, terdapat dua produk lelang yang paling diminati masyarakat, yakni besi tua dan kebun kelapa sawit dengan hasil lelang yang cukup signifikan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkeu optimis potensi resesi global tidak pengaruhi lelang di 2023

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024