Harga minyak stabil

id harga minyak,minyak berjangka,minyak WTI,minyak Brent,minyak mentah,stok minyak amerika,dolar

Harga minyak stabil

Ilustrasi - Anjungan minyak lepas pantai di Huntington Beach, California, Amerika Serikat. (ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/aa.)

New York (ANTARA) - Harga minyak di pasaran stabil pada akhir perdagangan Kamis pagi WIB setelah data pemerintah menunjukkan kenaikan yang lebih kecil dari perkiraan.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret naik tipis 2 sen, menjadi menetap di 80,15 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Maret sedikit melemah 1 sen menjadi ditutup pada 86,12 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Harga acuan Brent tergelincir 2,3 persen dan WTI merosot 1,8 persen pada sesi Selasa (24/1/2023) setelah data menunjukkan aktivitas bisnis AS berkontraksi pada Januari selama tujuh bulan berturut-turut, meningkatkan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi.

Badan Informasi Energi AS (EIA) melaporkan Rabu (25/1/2023) bahwa persediaan minyak mentah komersial negara itu naik 0,5 juta barel selama pekan yang berakhir 20 Januari. Para analis yang disurvei oleh S&P Global Commodity Insights memperkirakan pasokan minyak mentah AS menunjukkan penurunan 2,4 juta barel.

Menurut EIA, total persediaan bensin motor meningkat 1,8 juta barel pekan lalu, sedangkan persediaan bahan bakar sulingan turun 0,5 juta barel.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Harga minyak cenderung datar, kenaikan stok AS di bawah perkiraan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023