Gim "Garuda Eleven" dirilis

id Garuda Eleven, Garuda Eleven Metaleague, RGMS, Gim lokal, gim sepakbola, gim metaverse

Gim "Garuda Eleven" dirilis

Ilustrasi karakter dari dalam komik web "Garuda Eleven" yang akan hadir juga dalam gim "Garuda Eleven Metaleague". (ANTARA/HO/RGMS)

Jakarta (ANTARA) - Gim adaptasi dari komik web lokal "Garuda Eleven" bersiap meluncur ke Tanah Air dan menghibur lebih banyak masyarakat Indonesia.

Gim yang akan berjudul "Garuda Eleven Metaleague" itu dikembangkan dengan basis web 3.0 oleh pengembang gim RGMS dan telah memasuki tahapan beta yang telah menggaet 38 ribu gamers.

"Luar biasa banget, game Garuda Eleven Metaleague berhasil mendapatkan 38 ribu User ID hanya dalam satu bulan. Kami benar-benar berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh komunitas game lokal dan kami berkomitmen untuk bekerja keras agar game ini menjadi lebih baik untuk semua pemain ketika rilis nanti," ujar Vice President Marketing RGMS Ghina Jauhari dalam siaran persnya, Selasa.

"Garuda Eleven" mendulang popularitasnya sebagai komik web sejak 2020 mengisahkan perjuangan siswa-siswa dari Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama Praja Garuda Kencana yang berupaya mewujudkan cita-cita berkarier sebagai atlet profesional.

Mereka harus menghadapi tantangan awal dengan kenyataan bahwa SSB mereka nyaris ditutup akibat ditinggalkan oleh para sponsornya.

Karya komik web itu akhirnya menarik banyak penggemar dan bahkan tengah dalam proses adaptasi untuk dijadikan film dan terdekat akan rilis dalam bentuk gim.

RGMS yang mengembangkan "Garuda Eleven Metaleague" berharap gim tersebut mampu memimpin pasar Web 3.0 yang sedang berkembang di Indonesia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gim adaptasi dari komik web "Garuda Eleven" siap meluncur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024