Belasan ribu wisatawan kunjungi objek wisata Kampung Blekok

id Wisata Situbondo, Kampung Blekok, wisata edukasi, Pokdarwis Kampung Blekok, pengunjung wisata

Belasan ribu wisatawan kunjungi objek wisata Kampung Blekok

Pengunjung Desa Wisata Kampung Blekok Situbondo berdoto dengan latar hutan bakau. ANTARA/Novi Husdinariyanto

Situbondo (ANTARA) - Pengelola Desa Wisata Kampung Blekok di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, tahun 2023 menargetkan sebanyak 15.000 wisatawan berkunjung ke objek wisata alam hutan bakau yang menjadi rumah ribuan burung blekok atau burung bangau itu.

Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Blekok Situbondo Ranti Seta Ayu Pratiwi di Situbondo, Rabu, optimistis target 15 ribu pengunjung sepanjang tahun 2023 bisa tercapai.

"Tahun 2022 pengunjung wisata lebih dari 11 ribu orang. Tahun ini kami optimis bisa mencapai target 15 ribu pengunjung karena kami mengandalkan paket wisata edukasi," katanya.

Pada tahun ini, lanjut Seta, sapaan Ranti Seta Ayu Pratiwi, pihaknya akan fokus mengenalkan paket wisata edukasi ke sekolah-sekolah SD, SMP maupun SMA sederajat.

Di Desa Wisata Kampung Blekok pengunjung mendapatkan edukasi tentang ekosistem tanaman bakau dan burung air, seperti spesies, karakteristik maupun habitat tiap jenis.

Selain itu, kata Seta, ada pula atraksi paket wisata pemutaran video animasi, games mangrove, pengamatan burung hingga menanam tanaman bakau.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengelola wisata Kampung Blekok Situbondo targetkan 15.000 pengunjung
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024