Marinir RI-AS latihan pertahanan-menembak reaksi

id Situbondo,puslatpr marinir situbondo,latihan bersama, marinir amerika serikat,marinir indonesia

Marinir RI-AS latihan pertahanan-menembak reaksi

Prajurit Marinir Indonesia dan Marinir Amerika Serikat latihan menembak reaksi di Puslatpur Marinir 5 Baluran Situbondo, Jawa Timur. ANTARA/ Budi Candra Setya.

Situbondo (ANTARA) - Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama Korps Marinir Amerika Serikat (USMC/I MEF) terus mengasah kemampuan mereka dan kali ini memperdalam dinamika pertahanan dan latihan menembak lorong reaksi di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran Situbondo, Jawa Timur.

Latihan bersama antara Marinir Indonesia dengan Marinir Amerika Serikat ini merupakan rangkaian Latihan Bersama Platoon Exchange ( Latma Platex) 2024.

"Latihan ini mempelajari beberapa materi tentang dinamika pertahanan, di antaranya patroli tempur, penyelidikan dan penyergapan," kata Komandan Satgas Platex 2024 Letnan Kolonel Marinir Roni Saputra dalam keterangannya di Situbondo, Selasa.

Latihan pertahanan dalam perang ini, lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit serta mampu mengenal dan memahami serta dapat melaksanakan tugas pokok sesuai dengan jabatan masing-masing.

Sementara latihan menembak lorong reaksi, kata Letkol Roni, untuk menajamkan naluri tempur serta mengasah kemampuan menembak prajurit menggunakan senapan laras panjang maupun pistol dengan dihadapkan berbagai rintangan..


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marinir Indonesia dan AS latihan pertahanan dan menembak reaksi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024