Keluarga wajib tonton "Mechamato Movie"

id film animasi,rekomendasi film animasi,Mechamato,BoBoiBoy,review mechamato,review film

Keluarga wajib tonton "Mechamato Movie"

MechaBot dan Amato dalam film “Mechamato Movie”. (ANTARA/HO-Animonsta Studios via IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Para penggemar animasi “BoBoiBoy” di Indonesia tentu bersemangat dengan kehadiran prekuel dari waralaba tersebut. Setelah diluncurkan di negara asalnya pada Desember 2022, prekuel “Mechamato Movie” akhirnya tayang di bioskop Indonesia, mulai 1 Maret 2023.

Sebelumnya, “Mechamato” sendiri sudah dibuat dalam bentuk serial yang sudah berjalan sebanyak dua musim dan ditayangkan pertama kali pada 2021. Di Indonesia, “Mechamato The Animated Series” tersedia di layanan streaming Netflix dengan satu musim yang terdiri dari 13 episode.

Sama seperti serialnya, “Mechamato Movie” mengikuti kisah petualangan ayah dari BoBoiBoy, yaitu Amato, bersama robot power sphera merahnya yang bernama MechaBot. Nama Mechamato sendiri merupakan nama gabungan antara MechaBot dan Amato.

Dibanding dengan versi serialnya, film “Mechamato” menarik peristiwa pada saat awal mula Amato bertemu dengan MechaBot hingga pada akhirnya mereka membentuk ikatan satu-kesatuan. Amato pertama kali bertemu dengan MechaBot saat dirinya menemukan pesawat ruang angkasa yang jatuh ke bumi.

Tanpa diduga, Amato dan MechaBot dikejar-kejar robot besar yang tidak terima karena telah diserang walau tanpa disengaja. Mulanya hubungan antara Amato dan MechaBot tidak berjalan mulus, keduanya sama-sama menyimpan gengsi yang cukup tinggi. Namun dari situlah ikatan pertemanan mulai terjalin dan Amato pun berhasil menjadi “tuan” atau "master" dari MechaBot.
Amato dan MechaBot dalam film “Mechamato Movie”. (ANTARA/HO-Animonsta Studios via IMDb)


Seiring berjalannya waktu, Amato dan MechaBot menjadi kawan satu sama lain. MechaBot memiliki keistimewaan dan kemampuan untuk mengubah barang apapun, walaupun hanya sapu atau sepeda, menjadi robot senjata ataupun perangkat berteknologi tinggi. Ini pula yang membuat Amato kagum terhadap keberadaan MechaBot.

Walau MechaBot punya keunggulan, bukan berarti Amato bisa menggantungkan seluruh hidupnya terhadap robot tersebut. Justru posisi Amato sebagai "tuan" yang mengendalikan MechaBot telah mendorongnya untuk berpikir kreatif dengan kecerdikan yang spontan, sehingga dalam situasi genting mereka bisa mengalahkan lawan setangguh apapun itu, dengan memanfaatkan benda-benda di sekitar yang tampaknya sederhana.

Di sisi lain, Amato tidak menyadari bahwa ancaman sudah sejak awal mengincar MechaBot. Robot itu tengah diburu oleh alien cybermatic bernama Jenderal Grakakus, yang ingin mengoleksi robot power sphera untuk tujuan menambah atau meningkatkan kekuatan dan kekuasaannya dalam dunia robot.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "Mechamato Movie", tawarkan visual animasi epik untuk segmen keluarga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024