AS dan Jerman bahas bantuan Ukraina

id Konflik Rusia Ukraina,Joe Biden,Olaf Scholz

AS dan Jerman bahas bantuan Ukraina

Presiden AS Joe Biden dan Kanselir Jerman Olaf Scholz. (ANTARA/Xinhua.)

Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Kanselir Jerman Olaf Scholz bertemu pada Jumat waktu setempat di Gedung Putih guna membahas bantuan untuk Ukraina dan menekankan tekad kedua negara untuk membebankan kerugian akibat perang kepada Rusia.

“Presiden Joseph R. Biden menyambut Kanselir Jerman Olaf Scholz di Gedung Putih hari ini untuk menegaskan hubungan bilateral erat antara AS dan Jerman,” kata Gedung Putih.

Menurut Gedung Putih, pada satu tahun serangan brutal Rusia kepada Ukraina, kedua pemimpin membahas upaya memberikan bantuan keamanan, kemanusiaan, ekonomi dan politik kepada Ukraina dan pentingnya menjaga solidaritas global bersama masyarakat Ukraina.

"Mereka menegaskan lagi komitmen membebankan biaya kepada Rusia atas serangan yang dilakukannya selama diperlukan," sambung Gedung Putih.

Kedua pemimpin juga berbagi pandangan mengenai isu global.

Biden mengadakan pembicaraan tertutup dengan Scholz saat negara-negara NATO berusaha menguatkan persatuan di tengah tantangan-tantangan global, terutama Ukraina.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Biden, Scholz bertemu di Gedung Putih bahas bantuan untuk Ukraina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024