Anak TK diajari bersedekah sayuran

id Seratusan pelajar TK di Kudus bersedekah sayuran, diajarkan berbagi sejak dini, berbagi sayuran, Kepala KB dan TK Al Man

Anak TK diajari bersedekah sayuran

Para pelajar dari kelompok bernain dan taman kanak-kanak Al Manaar Kudus membagikan sayuran terhadap pengguna jalan dengan menyiapkan 150-an bungkus sayuran di Jalan Diponegoro Kudus, Jawa Tengah, Jumat (14/4/2023).  (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Seratusan pelajar dari kelompok bermain dan taman kanak-kanak Al Manaar Kudus diajarkan bersedekah sayuran terhadap pengguna jalan dengan menyiapkan 150-an bungkus sayuran, Jumat.

Sayuran yang dibagikan kepada masyarakat luas, yakni ada sawi putih, kacang panjang, terong ungu, wortel, kubis, seledri, daun bawang dan ada tambahan tahu serta tempe.

Seratusan pelajar tersebut berjajar di tepi jalan untuk membagikan bungkusan berisi sayuran kepada pengguna jalan di Jalan Diponegoro Kudus.

Ahmad Subchan, salah satu pengguna jalan di Kudus, mengakui berterima kasih diberi sayuran sehingga nantinya bisa dimasak untuk persiapan buka puasa.

"Lumayan untuk hari ini tidak perlu belanja sayuran karena sudah mendapatkan sayuran gratis," ujarnya.

Menurut Kepala KB dan TK Al Manaar Kudus Ima Latifah di Kudus, siswanya memang diajarkan berbagi, terlebih saat bulan puasa tentunya banyak pahalanya.

Dana yang dibelikan sayuran tersebut, kata dia, merupakan hasil dari tabungan anak setiap harinya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Seratusan pelajar TK di Kudus diajarkan bersedekah sayuran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024