Sekjen PBB sambut baik kesepakatan biji-bijian Ukraina

id pbb,turki,kesepakatan gandum laut hitam,rusia,ukraina,perpanjangan kesepakatan,presiden recep tayyip erdogan,istanbul,la

Sekjen PBB sambut baik kesepakatan biji-bijian Ukraina

Arsip Foto - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres menyampaikan pidato pada KTT Ambisi Iklim di markas besar PBB, New York, Sabtu (12/12/2020). ANTARA/Xinhua/Mark Garten/am.

Washington (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres menyambut baik perpanjangan kesepakatan biji-bijian Ukraina pada Rabu dan mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas kerja samanya dengan badan dunia tersebut.

"Kami mendapatkan perkembangan yang positif dan signifikan. Konfirmasi dari Federasi Rusia untuk melanjutkan partisipasi mereka dalam Inisiatif Laut Hitam untuk 60 hari ke depan. Saya menyambut keputusan ini," kata Guterres dalam konferensi pers.

Pernyataan Guterres disampaikan beberapa jam setelah Erdogan mengumumkan kesepakatan itu, yang akan berakhir pada 18 Mei, diperpanjang hingga dua bulan.

"Dengan upaya negara kami, dukungan teman Rusia kami, dan kontribusi dari teman Ukraina kami, telah diputuskan untuk memperpanjang kesepakatan koridor biji-bijian Laut Hitam untuk dua bulan ke depan," kata Erdogan dalam pidatonya..

Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sekjen PBB sambut baik perpanjangan kesepakatan biji-bijian
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024