PITI diminta independen

id Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia,Ali Mochtar Ngabalin, Ipong Hembing

PITI diminta independen

Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ali Mochtar Ngabalin menyerahkan pataka kepada Ketua Umum (Ketum) PITI Ipong Hembing di Jakarta, Sabtu (20/5/2023). ANTARA/HO-PITI

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Ali Mochtar Ngabalin berharap kepengurusan yang dipimpin Ipong Hembing dapat menjaga organisasi tetap independen.

"Saya berharap PITI tetap ada pada posisinya sebagai organisasi dakwah dan independen," kata Ali Mochtar Ngabalin usai menghadiri Muktamar Ke-2 PITI di Jakarta, Sabtu.

Dalam muktamar itu, terpilih Ipong Hembing sebagai Ketua Umum (Ketum) PITI. Ngabalin berharap Ipong mampu menjaga organisasi tidak tergerus arus perpolitikan menjelang Pemilu 2024.

"PITI tidak usah secara kelembagaan ke kiri atau ke kanan, tidak usah. Akan tetapi, orang-orang PITI boleh berpolitik," ujarnya.

Ngabalin mengatakan bahwa PITI dapat menjadi organisasi yang mengembangkan pesan-pesan negara dan pemerintah untuk kebersamaan di Indonesia. Tidak hanya itu, dia pun berharap PITI dapat mengembangkan aktivitas dakwah dalam membina generasi muda.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ali Ngabalin harap pengurus PITI tetap independen