Timnas Brasil ganyangTunisia

id Brasil vs Tunisia,Piala Dunia U-20,sepak bola internasional,Brasil,Tunisia

Timnas Brasil ganyangTunisia

Selebrasi penyerang Brasil Marcos Leonardo (ketika kanan) dengna rekan setimnya setelah mencetak gol lawan Tunisia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Estadio Ciudad de La Plata pada 01 Juni 2023. ANTARA/AFP/LUIS ROBAYO

Jakarta (ANTARA) - Timnas Brasil melaju ke perempat final Piala Dunia U-20 2023 setelah melumat Tunisia 4-1 dalam laga 16 besar di Estadio Ciudad de La Plata, Buenos Airos, Argentina pada Kamis dini hari.

Andrey Santos mengemas dua gol untuk Brasil dalam pertandingan itu, gol lainnya masing-masing dicetak oleh Marcos Leonardo dan Matheus Martins. Mahmoud Ghorbel mencetak gol hiburan untuk Tunisia di masa injury time.

Kemenangan tersebut membuat Brasil akan berhadapan tim debutan Piala Dunia U-20, Israel di perempat final, setelah mereka menyingkirkan Uzbekistan pada babak 16 besar, demikian catatan laman resmi FIFA.

Brasil langsung mendapatkan hadiah penalti setelah Savio dilanggar kiper Dries Arfaoui. Marcos Leando manjadi eksekutor dan sukses mengecoh Arfaoui dengan menendang bola ke tengah. Skor menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tim Samba menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30. Bermula dari sebuah serangan dari sisi kanan, bola diterima Leandor yang kemudian memberikan umpan ke Santos sebelum melepaskan dari kawalan bek Tunisia dan menendang bola masuk ke gawang Arfaoui. Kedudukan menjadi 2-0.

Brasil harus terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Robert Renan mendapatkan kartu merah langsung karena menarik Mohamed Dhaoi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas Brasil melaju ke perempat final usai gasak Tunisia 4-1
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024