Korut: AS negara munafik

id korea utara,kim yo jong,pemimpin korea utara,satelit mata-mata,peluncuran,chollima-1,partai buruh korea,dprk

Korut: AS negara munafik

Arsip foto - Sebuah rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-15 diluncurkan di Bandara Internasional Pyongyang, di Pyongyang, Korea Utara (18/2/2023), dalam foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) Korut. (ANTARA FOTO/KCNA)

Ankara (ANTARA) - Saudari pemimpin Korea Utara mencela kemunafikan Amerika Serikat karena mengkritik peluncuran satelit mata-mata militer negaranya. Dia menegaskan peluncuran satelit militer yang tak berhasil itu, akan sukses pada waktunya nanti.

Kim Yo Jong, yang juga wakil direktur departemen  Komite Pusat Partai Buruh Korea, menilai AS tidak berhak  mempermasalahkan kedaulatan sebuah negara.

"AS terang-terangan menyatakan permusuhannya kepada DPRK (Korea Utara) menyangkut  peluncuran satelit intai militer Korea yang adalah haknya sebagai upaya membela diri," kata Kim seperti dilaporkan Kantor Berita Korea Utara, KCNA.

Pernyataan Kim itu disampaikan setelah sehari sebelumnya AS mengutuk peluncuran satelit mata-mata militer Korea Utara dan mendesak negara-negara lain agar mengutuk aksi itu.

Kim kembali menolak berdialog dan sebaliknya meyatakan negaranya akan terus melawan.


Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korut sebut AS munafik karena kritik peluncuran satelit mata-mata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024