Belasan judul hibah Kemendikbud Ristek 2023 direbut ITB Kalla

id ITB Kalla, hibah riset Kemenristek Dikti, Dosen ITB Kalla

Belasan judul hibah Kemendikbud Ristek 2023 direbut ITB Kalla

Ilustrasi - Kegiatan belajar-mengajar di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla, Makassar. ANTARA/HO-Humas Kalla Group

Makassar (ANTARA) - Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla berhasil memborong 13 judul hibah riset yang akan didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), terdiri dari 12 judul penelitian dan 1 judul pengabdian dosen.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) ITB Kalla Andi Tenri Pada di Makassar, Kamis mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dosen-dosen Kalla yang berhasil meraih dana hibah penelitian Kemendikbud Ristek Dikti.

Dosen pemenang hibah riset ini merupakan ketua peneliti yang mewakili masing-masing program studi, yakni 4 dosen prodi Sistem Informasi, 3 dosen Prodi Kewirausahaan, 3 Dosen Prodi Bisnis Digital dan 2 Dosen Prodi Manajemen Retail.

Sedangkan pada hibah pengabdian berhasil meloloskan 1 proposal dari dosen prodi kewirausahaan.

"Kepada seluruh dosen yang telah berpartisipasi mengirimkan proposal, kami ucapkan terima kasih," kata Andi Tenri.

Wakil Rektor I ITB Kalla Prof Sukardi Weda mengharapkan pada tahun-tahun mendatang lebih banyak lagi dosen yang mampu bersaing secara nasional.

Sebanyak 12 dosen yang dinyatakan berhasil memenangkan dan menerima hibah Skema Penelitian Dosen Pemula (PDP): A.Nurul Suci Amalia, Ahmad Zulfajri, Andi Hutami Endang, Andi Jamiati Paramita, Aulia Rahmawati, Khairunnisa Nur Fatimah, Muh. Fahrul Salam, Muhammad Syafaat, Muhammad Taufan Gunawan, Rahmat Syarif, Syarief Dienan, dan Yogi Hady Afrizal.

Sementara 1 dosen penerima program pengabdian kepada masyarakat kompetitif nasional Skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yakni Andi Fauziah Yahya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024