Acara seni budaya Indonesia "Harmonature" dige;lar di Bulgaria

id Bulgaria,KBRI Sofia,Harmonature,Harmonizing the Nature of Nusantara

Acara seni budaya Indonesia "Harmonature" dige;lar di Bulgaria

Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta (kiri) dalam acara "Harmonature: Harmonizing the Nature of Nusantara" yang diadakan di Ancient Theater, Plovdiv, Bulgaria, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/HO-KBRI Sofia)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia menyelenggarakan acara seni dan budaya Indonesia bertajuk “Harmonature: Harmonizing the Nature of Nusantara” di Plovdiv, Bulgaria, Kamis (8/6/2023).

Harmonature merupakan wujud program Pemerintah Republik Indonesia dalam memperkenalkan Ibu Kota Negara Nusantara dan mempromosikan perpaduan seni budaya tradisional dan modern serta ekonomi kreatif pada publik Bulgaria.

“Di dalam dunia yang penuh tidak kepastian dan perbedaan, hanya seni yang dapat menyatukan kita. Mari kita rayakan persahabatan Indonesia dan Bulgaria melalui Harmonature,” kata Duta Besar Indonesia Iwan Bogananta dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Melalui Harmonature, diharapkan pemahaman antara budaya Indonesia dan Bulgaria akan semakin mendalam dan publik Bulgaria akan semakin memahami perubahan pola pikir masyarakat Indonesia.

KBRI Sofia menyebutkan bahwa Harmonature menampilkan tarian, lagu, pagelaran busana, hingga pertunjukan wayang diiringi musik yang dibawakan oleh Ethnocestra yang dipimpin oleh Erwin Gutawa.

Proyeksi/pemetaan 3D oleh Jay Subiakto dan Taba Sanchabakhtiar yang memperlihatkan keindahan alam Indonesia dan Ibu Kota Nusantara juga ditampilkan untuk melengkapi alunan musik Ethnocestra, penampilan penyanyi Indonesia dan Bulgaria, serta pertunjukan tari.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Sofia selenggarakan acara seni budaya Indonesia "Harmonature"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024