Penyanyi Ica Zahra membumi di Jepang

id Ica Zahra,Penyanyi,Bahasa Jepang

Penyanyi Ica Zahra membumi di Jepang

Penyanyi Ica Zahra saat mengisi acara "Peluncuran Menu 'Taste of Japan' McD Indonesia," Jakarta, Kamis. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Indonesia yang kini berkarier di Jepang, Ica Zahra menceritakan pengalamannya merintis karier di Jepang.

Saat ditemui dalam acara “Peluncuran Menu ‘Taste of Japan’ McD Indonesia,” Jakarta, Kamis, Ica mengatakan sudah memulai hobi bermusiknya sejak di bangku sekolah menengah. Minatnya terhadap musik dan budaya di Jepang semakin besar saat dirinya mengikuti pertukaran pelajar ke Jepang. Akhirnya, ia pun mengikuti audisi ajang menyanyi di salah satu televisi di Jepang atas saran dari teman-temannya.
 
“Tanpa disangka-sangka aku bisa menang,” kata Ica.

Ica pun berhasil meraih juara pertama untuk acara “Nippon Television Nodojiman The World” tahun 2015 lalu. Dari situlah karier menyanyi Ica semakin cemerlang dengan banyaknya agensi bakat dari Jepang yang menawarkan kerja sama dengannya.

Namun, karena saat itu ia masih kuliah, tawaran dari agensi Jepang di tahun tersebut terpaksa ia tolak hingga masa kuliah sarjananya selesai.



Ia pun memutuskan untuk melanjutkan sekolah pascasarjana-nya di Jepang dan mulai menggeluti dengan serius karier menyanyinya.

Kini, Ica Zahra telah berhasil mengeluarkan beberapa lagu berbahasa Jepang, Inggris, dan Indonesia. Ia pun sempat berkolaborasi dengan salah satu penyanyi rap asal Jepang, Matvin, dalam sebuah proyek lagu.

“Di Jepang, aku nggak merasa penampilanku menjadi halangan,” kata Ica.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cerita Ica Zahra rintis karier menyanyi di Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024