Jelang BAJC 2023, ganda putri Indonesia tempa mental

id ganda putri,bajc 2023,enroe suryanto,anisanaya kamila,az zahra ditya

Jelang BAJC 2023, ganda putri Indonesia tempa mental

Latihan tim putri junior Indonesia untuk persiapan pertandingan Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di Yogyakarta, Jumat. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sektor ganda putri yang menjadi bagian Timnas Indonesia pada Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 terus mengasah kualitas mental atletnya jelang pertandingan pertama Grup A, Sabtu (8/7).

Menurut Pelatih Ganda Putri Enroe Suryanto, aspek mental pemain menjadi penting karena sektor yang ia tukangi akan bermain pada partai terakhir dari kompetisi beregu campuran tersebut.

"Hal tersebut penting dilakukan mengingat ganda putri akan tampil terakhir setelah ganda campuran, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra," tutur Enroe melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Enroe sangat memperhatikan betul kemampuan para anak asuhnya, mengingat partai ganda putri akan menjadi penentu nasib Skuad Garuda Muda dalam kejuaraan beregu campuran yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta tersebut.

"Sekarang saya tinggal fokus untuk menguatkan mental bertanding para pemain karena sektor ganda putri bisa menjadi penentu kemenangan tim," ucap Enroe.



Sedangkan untuk aspek teknik dan fisik dari sektor ganda putri, lanjut dia, dalam kondisi optimal. Bahkan Enroe meyakini teknik permainan atlet-atletnya tak kalah baik dari lawan-lawan mereka.

"Dari segi teknik dan fisik sejatinya para pemain tidak jauh berbeda dengan yang lain. Hal lainnya yang coba saya kuatkan kepada mereka ialah mental," pungkas Enroe.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sektor ganda putri asah kualitas mental jelang laga pertama BAJC 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024