Klub bola Liga 1/2023 peroleh "income" lebih besar

id Ferry Paulus,RUPS PT LIB 2023,Liga 1 2023/2024

Klub bola Liga 1/2023 peroleh "income" lebih besar

Dirut Utama PT LIB Ferry Paulus ketika ditemui awak media seusai mengikuti RUPS PT LIB 2023 di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (20/6/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengatakan klub-klub Liga 1 2023/2024 akan mendapatkan pemasukan "(income")) jauh lebih besar dibanding musim kompetisi sebelumnya.

Sesuai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB 2023 di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (20/6), Ferry mengatakan setiap klub akan mendapatkan pemasukan lebih banyak dari kontribusi tetap dan kontribusi variabel.

“Kalau reguler series rasanya sangat bombastis. Kita buat tier berbeda. Ada fix kontribusi besar dari yang lalu. Ada variable kontribusi. Itu memuat aspek-aspek kompetitif dalam berikan hadiah bagi klub,” kata Ferry Paulus.

Kontribusi variabel itu terdiri dari sporting merit atau pemasukan berdasarkan peringkat klasemen akhir kompetisi reguler series dan TV rating & sharing.

“Nomor satu dari ranking terbaik akan dapat nilai lebih besar sampai peringkat paling bawah. Sehingga pundi-pundi finansial benar-benar bisa dibilang tiga kali dari fix kontribusi (subsisi per bulan) yang didapat. Sehingga musim depan, klub-klub akan dapat manfaat luar biasa,” ucap Ferry.

“Ada juga dari rating TV. Ini kita berikan apresiasi ke klub hadiah tadi. Nilainya sangat fantastis. Yang sudah kita planning-kan revenue dikembalikan ke klub semua,” imbuhnya.

“Artinya posisi income klub meningkat (2023/2024). Meningkatkan tidak sedikit, tapi cukup signifikan,” ujar pria kelahiran 22 Mei 1964 tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, mantan bos Persija Jakarta itu juga membocorkan salah satu besaran hadiah kompetisi musim depan yaitu sebesar Rp5 miliar. Jumlah ini diperuntukkan untuk tim pemenang babak championship series.

“Hadiah championship Rp5 miliar,” ungkap Ferry.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liga 1 2023/2024 akan miliki pemasukan lebih besar untuk klub
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024