Pervis Estupinan: Saya bangga main di Brighton

id Pervis Estupinan,Brighton & Hove Albion,Roberto De Zerbi,Liga Inggris

Pervis Estupinan: Saya bangga main di Brighton

Soccer Football - Premier League - Arsenal v Brighton & Hove Albion - Emirates Stadium, London, Britain - May 14, 2023 Brighton & Hove Albion's Pervis Estupinan celebrates scoring their third goal Action Images via Reuters/John Sibley EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Pervis Estupinan mengaku bangga menjalani musim pertamanya bersama Brighton & Hove Albion setelah kepindahannya dari Villareal pada Agustus 2022.

“Saya akan meringkas musim pertama saya di sini menggunakan kata kebanggaan,” kata Estupinan, dilansir melalui laman resmi klub, Kamis.

Estupinan sangat menikmati musim pertamanya bersama Brighton karena mendapatkan banyak menit bermain.

Pesepak bola yang berposisi sebagai bek kiri itu tampil 41 kali di seluruh pertandingan dengan satu gol dan delapan assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Torehannya itu turut membantu klub yang bermarkas di Stadion American Express Community itu finis pada posisi keenam Liga Inggris 2022/2023 dengan 60 poin, sekaligus mengamankan satu tiket untuk berlaga pertama kali di kompetisi antar klub Eropa musim depan.

“Saya sangat bangga bahwa saya telah memainkan banyak pertandingan, begitu banyak menit bermain,” ucap Estupinan.

Pemain tim nasional Ekuador itu mengatakan adaptasinya yang berjalan lancar juga menjadi faktor penting menikmati musim perdana bersama klub yang berbasis di Inggris selatan tersebut.

Estupinan mengungkap faktor rekan senegara seperti Moises Caicedo dan Jeremy Sarmiento serta rekan-rekannya yang berasal dari Amerika Selatan seperti Julio Enciso (Paraguay), Facundo Buonanotte (Argentina), Alexis Mac Allister (Argentina), dan Tom McGill (Kanada) membantu adaptasinya berjalan cepat.

“Tidak mudah mengubah negara dan bahasa. Rekan tim saya membantu saya, ada beberapa dari negara saya dan orang Amerika Selatan lainnya membantu saya untuk beradaptasi, yang berarti saya bisa fokus secepat mungkin,” ujar pesepak bola kelahiran 21 Januari 1998 itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pervis Estupinan bangga jalani musim pertamanya bersama Brighton

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024